Kamis, 30 Mei 2013

Mitos tentang "cemburu"

Dalam menjalin hubungan ada kalanya kita merasa cemburu terhadap pacar kita dalam beberapa hal. Gue beri contoh dengan gue sendiri ya. Sesungguhnya gue orang yang sangat posesif walaupun keseringan berusaha nutupin rasa cemburu gue dengan berbagai cara agar gak ketahuan lagi cemburu sama si doi (gengsi bro), misalnya aja nih saat si doi lagi comment-commentan dengan cewek yang rada "gatel" atau chatting-chattingan, sms-an dan sebagainya. Untungnya gue bukan orang yang cemburu buta sih, jadi masih bisa diatasi.
Banyak orang bilang kalau 'cemburu' adalah salah satu pembuktian bahwa seseorang sungguh-sungguh mencintai sang pacar, bahkan hal ini juga terjadi di dalam ikatan pernikahan. Uahhhh. Tapi gimana kalau cemburunya berlebihan dan gak bisa diatasin lagi. Hmmmmm. Patut dipertanyakan.
Berdasarkan beberapa pengalaman yang pernah gue alami, gue membagi kategori 'cemburu' ke dalam beberapa hal :
1. Cemburu normal : Ya, dalam tahap ini 'cemburu' dianggap normal saat seorang pacar cemburu terhadap pacarnya yang dekat sama lawan jenis. (Itu wajar!) Atau cemburu saat sang pacar dengan bahagia bercerita tentang teman lawan jenisnya yang akrab banget sama dia (Masih wajar).
2. Cemburu alay : Dalam kategori ini cemburu dikatakan alay saat seorang pacar cemburu terhadap pacarnya, lalu mereka berantem di depan umum sambil teriak-teriak (ciyus? sumpah? miapah?) itu..ALAY!
3. Cemburu labil : Kategori cemburu ini diperuntukkan khusus bagi para ababil yang sedang menjalin cinta. Dimana saking cemburunya ia terhadap sang pacar ia akan galau habis-habisan lalu mengganti menu makan siangnya dengan baygon atau tidur di atas tali gantungan terikat erat di leher (Berbahaya ya, guys).
4. Cemburu Buta : Pada kategori ini, cemburu tidak memandang apapun dan menganggap semua yang dilakukan sang pacar adalah salah dimatanya. Kebanyakan orang yang cemburu buta terkadang bisa terancam gangguan kejiwaan, radang hati, radang paru-paru, radang tenggorokan dan masih banyak penyakit berbahaya lainnya. (Berbahaya juga ya, guys)
5. Cemburu Abnormal : Merupakan kategori paling berbahaya, dimana ia bisa benar-benar mengalami gangguan kejiwaan jika merasa cemburu. Ditandai dengan berhalusinasi tentang perselingkuhan pacar dan sebagainya.
Oke, intinya cemburu berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan. Cemburu boleh asalkan cemburu yang masuk akal aja. Ingat kecantikan harus selalu dijaga (kayak gue). Keseringan cemburu = cepat tua. Cemburu = percepatan penuaan yang tak terduga.
Jika sang pacar lagi dekat sama temennya yang lawan jenis, namun sejenis dengan kita, tanyakan dulu siapa tuh orang baru cari tahu visi dan misi dia mendekati pacar kita. Allright!

-Giovani Trixie S.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar