Rabu, 12 Juni 2013

My Poor Chang Wook

Baru aja gue bahagia waktu browsing ulang seputar drama saeguk terbaru yang bakal dibintangin sama Ji Chang Wook oppa dan nemuin itu drama udah mulai dengan episode pertamanya, gue udah berduka kembali. Ya, berduka karena ternyata aktor utama di drama itu bukanlah oppa gue yang cakep nan baik hati, Ji Chang Wook. Gue baca di beberapa artikel mengenai ketidakterlibatan oppa di drama ini. Gosip yang paling banyak beredar adalah dimana ketidaksesuaian seputar siapa yang memegang peran aktor utama dalam drama tersebut. Seperti yang media ketahui bahwa sutradara yang menyutradarai drama saeguk terbaru aktris Moon Geun Young, The Goddess of Fire, Jeonggi, ini adalah sutradara yang sukses menulis naskah untuk drama saeguk yang oppa bintangi 2 tahun lalu, Warrior Baek Dong Soo. Sebelum drama yang memakai nama rumah produksi MBC ini dimulai, oppa pernah dibicarakan akan mengambil peran sebagai aktor utama untuk lawan main Moon Geun Young dan berita tersebut sungguh dan sangat buat gue heboh sendiri. Namun pada kenyataannya, oppa bukanlah satu-satunya aktor yang dipilih untuk memerankan lawan main Moon Geun Young. Si sutradara menginginkan oppa untuk kembali me-leader-i drama yang ia sutradarai, namun pihak produser menginginkan aktor lain yang lebih gemilang dibandingkan oppa mengingat aktris utama yang dipasang dalam drama ini adalah Moon Geun Young, aktris yang pernah menyandang gelar adik nasional dan selalu sukses dalam setiap perannya di berbagai drama yang ia bintangi. Ya, begitulah, hingga akhirnya oppa bukanlah pilihan utama untuk memerankan peran utama tersebut. Padahal, jika oppa benar-benar akan membintangi drama tersebut, peran yang akan ia emban bukanlah peran yang biasa karena ia akan memerankan seorang tokoh Putera Mahkota Joseon!!!! Membayangkan oppa dalam pakaian kebesaran seorang Putera Mahkota Joseon aja, gue udah histeris setengah mati, tapi apa daya, gue hanya bisa menangis sekarang karena oppa bukanlah penyandang peran tersebut. Selain ketidakcocokan dalam penetapan aktor yang akan memerankan peran utama dalam drama tersebut antara sutradara dan produser, ada beberapa media yang juga menulis bahwa oppa disebut-sebut tak cocok untuk memerankan peran tersebut dikarenakan ketidaksesuaian karakter antara dirinya dan Moon Geun Young-Unnie dan membuat dia udah tersisih duluan dari daftar aktor utama untuk drama ini. Nah, disini gue bingung. Darimana media itu tahu oppa gak akan dapat chemistry sama Moon Geun Young bahkan mereka aja belum tahu gimana akting oppa jika drama ini belum dimulai sama sekali. Gue cukup kecewa dengan media ini. Bagaimana bisa mereka berkata seperti itu disaat oppa udah membuktikan kehebatan perannya yang tidak hanya bisa memerankan karakter seorang laki-laki yang baik? Dan aktingnya sebagai Yoo In Ha di drama Five Fingers yang gue anggap sebagai gambaran ter-bad boy dalam akting oppa? Sungguh tega mereka pada oppa gue!!! Jika dibilang tidak cocok, mari kita bandingkan antara Chang Wook oppa dan Geun Young unnie dalam dunia akting. Seperti yang kita tahu, oppa terbilang cukup baik dalam akting yang melankolis, sebut saja drama Smile, Dong Hae, Bachelor Vegetable Store dan Warrior Baek Dongso yang dia bintangi. Cukup membuktikan bahwa dirinya hebat dalam urusan akting yang menguras hati dan air mata, selain itu pamornya sebagai 'Good Boy' membuat sebagian penduduk Korea Selatan mencintainya terlebih para heolmoeni dan haraboeji, bahkan ahjumma-ahjumma. Kemudian, oppa membuat gebrakan baru sebagai bayaran karena tak berhasil mengambil peran antagonis di drama Warrior Baek Dong Soo karena sejak awal ia telah ditetapkan sebagai aktor utama untuk drama itu, dengan mengambil peran antagonis dalam drama comeback aktor Jo Ji Hoon, Five Fingers, sebagai Yoo In Ha. Dan juga pamor 'Bad Boy' oppa mulai terlihat di Movie Video girlband T-ARA yang keren. Ya, baik drama maupun dalam MV, oppa selalu sungguh-sungguh memberikan penampilan terbaiknya, jadi apa yang membuatnya menjadi tidak berhak untuk memiliki peran utama tersebut? Dilihat dari umur, oppa dan Geun Young lahir pada tahun yang sama, 1987, dan akan baik-baik saja jika drama tersebut mereka bintangi bersama dan membuat mereka menjadi pasangan lawan main yang seumur, bukan? So, what's wrong with that? Gue bahkan tak menemukan kekurangan apapun dengan media yang memberitakan bahwa mereka berdua tidak cocok. Ah, sedih sekali. Dan gue putus asa. Lalu memutuskan untuk tidak menonton drama itu. Ya, TIDAK!
 Selain oppa, aktor Song Joong Ki yang sukses lewan perannya sebagai Kang Ma Ru dalam drama Nice Gut yang ia bintangi bersama Moon Chae Woon unnie juga dipasangkan sebagai calon pemeran utama untuk drama ini sebelum akhirnya aktor Lee Sang Yoon ditetapkan sebagai lawan main paling cocok untuk Moon Geun Young. Ya, jika mereka memasang Song Joong Ki gue setuju-setuju aja sih, berhubung gue juga salah satu penggemar akting Song Joong Ki, tapi dengan memasang aktor yang gak gue kenal seperti Lee Sang Yoon, sungguh membuat gue kesal. SEHARUSNYA ini drama milik Ji Chang Wook oppa!!!! Sungguh KECEWA! Untunglah, aktor cakep Kim Bum yang baby face banget bisa membayar kekecewaan gue atas hilangnya peran oppa dari drama ini dan akan menjadi salah satu main aktor dalam drama ini, setidaknya. . .

-Giovani Trixie S.-
Sources : https://www.facebook.com/GoddessofFireMBC?directed_target_id=0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar