Senin, 10 Juni 2013

Mengenali pacar/gebetan yang ideal berdasarkan hobinya

Pagi ini gue mendapat ilham luar biasa setelah ngotak-atik isi twitter gue. Eits, lupa bales sms pacar. Bentar..bentar.. (ambil hape).
2 menit kemudian...
Oke, I'm back. Gue pengen ngebahas gimana ciri-ciri pacar ideal berdasarkan hobinya. Yups, gue mengangkat tulisan ini berdasarkan kisah nyata bukan fiktif belaka. Oke, langsung saja...
Lo pada yang udah punya pacar atau yang masih mencari calon pacar mungkin masih bingung gimana cara mengenali sifat si pacar/gebetan. Apakah dia ideal untuk kita atau jauh dari harapan. Ya, mari kita simak, tapi sebelumnya silahkan kencangkan sabuk pengaman masing-masing, duduk yang tegak, karena sesaat lagi kita akan meninggalkan..... ahhh sudahlah....
Mengenali pacar/gebetan ideal berdasarkan hobinya
Seperti yang kita ketahui, cowok terkadang gak bisa lepas dari hobinya dan bisa hidup dan mati demi mengejar apa yang ia impikan, sementara kita kaum cewek pengennya dimanja, disayang, diperhatiin dan dimengerti terus-terusan oleh cowok yang sungguh amat kita sayangi. Tapi, terkadang beberapa cowok yang sedang atau hampir atau pernah menjalin hubungan dengan kita kurang bisa mengerti dan memahami bahkan kita anggap tidak pernah bisa cocok dengan kita. Cara paling mudah sebenarnya mengenali dari hobinya saja. Nih, gue tunjukkin . . .

1. Pencinta musik
Jujur, cowok yang merupakan anggota dari band atau yang hidup berdampingan dengan musik, adalah cowok-cowok idaman dan favorit gue. Karena gue sering menjalin hubungan dengan anak band, hidup di dunia yang penuh dengan cowok yang senang dengan musik, papa mantan anak band, mama juga mantan anak band, adek gue yang kedua vokalis di sebuah band, sepupu-sepupu gue yang memiliki band masing-masing, ya, kami keluarga band. Cowok yang senang dengan musik pada dasarnya memiliki jiwa romantitisme. Contohnya udah banyak, lihat aja musisi-musisi di televisi. Mereka punya berjuta imajinasi untuk menciptakan lagu-lagu romantis yang menggugah hati. Tipe ideal cewek yang mereka idamkan juga gak begitu ribet. Cowok-cowok yang hidup berdampingan dengan musik sangat mendambakan cewek-cewek yang mengerti dengan musik, karena jika pendamping mereka mengerti dengan musik, maka juga akan mengerti dengan mereka. Musik diibaratkan sebagai jiwa para cowok ini. Jika terlalu cinta, mereka bisa menulis banyak lagu cinta untuk kita, dalam berbagai versi. Bahkan, untuk menunjukkan rasa cintanya pada kita, mereka akan menulis apa saja lewat lirik lagu dan mengungkapkannya lewat lagu. Romantis bukan? Bayangin aja, lo lagi marah-marahan sama pacar trus tiba-tiba dia datang buat minta maaf lewat sebuah lagu romantis yang terus buat lo klepek-klepek sama dia dan gak marah lagi. Atau para jomblo yang menunggu gebetannya trus pas ditembak dinyanyiin pake lagu, kayak di film-film roman picisan bukan? Hahaha. Namun, mereka punya sisi jeleknya lho.
Pertama, para anak band mempunyai banyak penggemar, apalagi kalau mereka luar biasa ganteng dan punya kepribadian menawan. Cewek-cewek penggemarnya bahkan ngelakuin apa aja buat ngedapetin hati mereka. Para cowok yang hidup dengan musik rentan dengan "PERSELINGKUHAN".
Kedua, para anak band sangat tidak suka diatur apalagi diceramahi seputar masa depan yang tidak jelas. Ya, mereka menganggap musik adalah hidup mereka dan impian mereka, SELALU, ingin menjadi musisi hebat dan terkenal seperti musisi idola mereka. Namun, hingga kini, terutama di negara kita, musik masih menjadi sesuatu hal yang dianggap tidak bisa dijadikan profesi yang menjanjikan.
Ketiga, terlalu cuek. Anak band tidak peduli dengan penampilan, sekolah/kuliah, kebersihan, ibadah, nasehat orangtua dan bahkan omelan pacarnya. Jika ada masalah kebanyakan dari mereka akan mengutarakannya lewat bermain musik dan lewat lagu. Karena mereka menganggap musik adalah hidup mereka.

2.Pengadu balap dan penggila otomotif
Cowok yang senang dengan adu balap dan otomatis sangat menyukai hal-hal untuk mempercantik tunggangannya belum pernah masuk karakter ideal cowok gue, tapi gak tau kalau kalian. Cowok yang senang balap kebanyakan adalah cowok yang super cuek, kelewat cool, tidak suka diatur dan ingin selalu menang sendiri. Jika sedang dalam hubungan atau ingin menggebet cowok berhobi ini, kebanyakan cewek akan menyerah dan sakit hati. Dilihat dari hobinya, cowok berhobi balap memiliki sifat dominan yaitu kelewat egois. Mereka selalu menganggap dirinya paling benar dan untuk menaklukan mereka benar-benar sangat sulit. Cowok berhobi ini sangat peduli dengan segala hal yang berkaitan dengan tunggangannya dan hal itu membuat cewek yang sedang dalam hubungan dengan dia terkadang merasa tak diperhatikan dan mulai memikirkan cara untuk meninggalkan dia dan bahkan membenci segala jenis alat transportasi (tidak menutup kemungkinan). Tipe ideal cewek mereka adalah cewek mandiri, dewasa, sabar, feminin, seksi serta mengerti dengan otomotif dan terkadang menyukai cewek yang berasal dari keluarga terpandang dalam artian kaya raya, terkadang juga menyukai cewek tomboy dan stylist. Ya, cowok berhobi ini menuntut kesempurnaan luar biasa dari pasangannya. Namun dari semua hal buruk yang mereka miliki, cowok penggila balap memiliki sisi baiknya juga lho, seperti percaya diri, dapat memimpin rumah tangga dengan baik, tidak cepat putus asa, ulet, berwibawa dan tegas. Jadi sesungguhnya mereka memiliki tipe-tipe ideal untuk menjadi suami masa depan. 

3. Penggila Fotografi
Cowok penggila fotografi dan segala hal tentang keindahan alam dan ciptaan Tuhan di dunia adalah cowok yang benar-benar mengerti arti keindahan yang dimiliki oleh semua wanita. Mereka adalah cowok yang sungguh-sungguh mencintai wanita dari berbagai sisi, baik sisi positif maupun negatif para wanita. Mereka mendekati tipe idaman gue. Cowok penggila fotografi kebanyakan adalah cowok pendiam, pasif, pemalu, dan kurang jujur. Namun, mereka adalah para cowok yang tahu benar cara memperlakukan wanita dan penyayang. Cowok penggila forografi akan mengambil momen apapun tentang cewek yang sedang dia idamkan, mengambil foto diam-diam layaknya seorang paparazzi kemudian mencuci foto itu dan menyimpannya sebagai koleksi untuknya sendiri. Tipe cewek idaman mereka adalah cewek yang cantik dari berbagai aspek, manis, punya kepribadian menarik dan apa adanya dalam berpenampilan. Mereka memandang cewek secara objektif. Namun, cowok penggila fotografi terkadang kurang jujur dengan perasaannya dalam artian tertutup dan pemalu. Mereka akan menahan kuat-kuat perasaannya terhadap cewek yang sedang mereka sukai dan senang mengulur waktu dalam fase pendekatan dengan tujuan untuk meyakinkan perasaan sang cewek apakah juga memiliki perasaan yang sama dengan mereka. Mereka juga memiliki sisi romantis yang memang tak secara langsung mereka tujukan kepada pasangan/gebetan mereka, yaitu menggunakan memasang foto terbaik cewek yang mereka idamkan atau pacar mereka atau foto bersama dengan pacar mereka di segala jejaring sosial pribadi miliknya, dompet, wallpaper laptop/computer/hape, di bingkai foto di kamar dan di studio foto pribadinya. Cara mengetahui kesungguhan cinta mereka juga gak sulit, cukup dengan melihat hasil editan foto yang mereka buat seindah mungkin pada salah satu foto terbaik cewek yang mereka cintai dan imajinasi yang tak habis-habisnya untuk memperindah foto si cewek. Menaklukan si cowok fotografi juga gak sulit, cukup dengan menjadi yang tercantik di setiap hasil jepretan kesayangannya yang lain, si kamera dan jadilah seorang cewek yang bisa menaklukan keduanya. Namun, kita harus sedikit agresif dan aktif untuk mendekati cowok penggila fotografi jika ingin berlanjut ke tahap berikutnya dan tidak hanya selesai di tahap pedekate. Selain itu, terkadang harus menjadi over protektif mengingat hobinya yang terikat erat di sekitar model-model cantik lainnya yang membuatnya rentan menjadi mangsa para rubah-rubah betina tersebut dan rentan menjadi PLAYBOY. 

4. Penggila olahraga
Cowok penggila olahraga akan menghabiskan waktu, tenaga dan pikirannya untuk menonton pertandingan olahraga favoritnya, gue khususkan pada sepak bola aja mengingat olahraga ini adalah olahraga yang paling terfavorit di dunia. Cowok penggila olahraga rela tidur subuh, bahkan pagi atau bahkan tidak tidur semalaman demi menonton pertandingan olahraga favoritnya dan terkadang membuat pasangannya yang khawatir akan kesehatannya menjadi kesal dan jengkel. Cowok penggila olahraga memiliki sifat buruk dominan yaitu keras kepala dan cuek. Mereka sangat sulit untuk diceramahi dan dinasihati, mereka lebih memilih untuk menutup rapat telinga mereka dari berbagai omelan pasangannya. Namun, cowok penggila olahraga bisa memberikan pengalaman pedekate terindah kepada pasangannya karena sangat bisa mengambil hati cewek yang mereka sukai lewat perhatian-perhatian yang membuat si cewek merasa amat mereka butuhkan. Tipe ideal cewek mereka adalah cewek yang mengerti olahraga, mandiri, pendengar yang baik dan pemberi support yang baik, serta bisa berteman akrab dengan teman-temannya dan perhatian. Cowok penggila olahraga sangat mendambakan dukungan dan motivasi yang kuat agar dia bisa berjalan lebih maju untuk menjadi orang yang hebat. Sisi baiknya, cowok penggila olahraga adalah cowok yang tidak cepat putus asa, ulet, tekun, cerdas, humoris yang handal dan tempat bersandar yang tepat di kala kita sedih dan putus asa. Mereka adalah pemberi motivasi yang baik lewat segala hal yang mereka lakukan untuk maju. Satu hal yang terpenting, cowok penggila olahraga adalah salah satu tipe cowok yang terhindar dari berbagai kasus "PERSELINGKUHAN" dan kebanyakan adalah cowok yang kurang bisa beradaptasi di lingkungan baru, namun tidak berarti mereka bukan seorang penyendiri.

5. Menulis
Cowok yang punya hobi menulis akan selalu menulis apa saja yang menganggu hatinya, seperti hal-hal yang membuatnya bahagia, sedih atau jengkel, lewat puisi, novel, blog dan sebagainya. Mereka adalah tipe cowok cengeng dan rentan untuk menjadi jomblo seumur hidup. Namun di balik semua itu mereka adalah cowok yang paling banyak memegang tipe sebagai cowok romantis. Cowok yang hobi menulis adalah cowok yang mengerti tentang sastra. Kita tahu bahwa sastra berkaitan erat dengan perasaan dan sama halnya dengan mereka yang benar-benar mengerti tentang perasaan. Mereka tahu kapan harus mengungkapkan perasaan mereka, membuat pasangannya bahagia, membuat pasangannya tersipu malu ataupun cemburu. Mereka juga adalah para cowok yang tahu benar cara merayu cewek dan hal itu terkadang membuat mereka rentan menjadi seorang PLAYBOY. Tipe cewek ideal mereka adalah cewek yang cuek, susah ditebak dan punya kepribadian menarik. Tak perlu menjadi cewek yang cantik untuk menaklukan cowok yang hobi menulis karena hanya dengan menjadi 'misterius' mereka sudah akan takluk pada kita. Seperti mempelajari sastra yang sulit dan membuat mereka penasaran untuk menaklukannya, begitu pula cara mereka menaklukan seorang cewek yang mereka cintai. Namun, jangan bingung kalau sikapnya yang gentle dan romantis bisa berubah menjadi sedikit 'kewanitaan' saat kita memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan mereka. Karena cowok yang hobi menulis adalah tipe cowok yang cengeng dan akan mudah menitikkan air mata di saat mereka harus menerima kenyataan pahit ditinggalkan oleh orang yang mereka cintai dan lalu kemudian menyalurkannya lewat sebuah puisi atau tulisan lainnya. Satu hal yang buruk dari cowok berhobi ini adalah mudah membuat kita bosan dengan dia, karena terkadang lebih sering membuat ilfeel ketimbang takluk padanya. 

6. Traveling
Cowok yang hobi traveling akan memiliki banyak pengetahuan dan catatan serta jadwal kegiatan panjang selama liburan sekolah/semester/kerjanya. Mereka juga adalah cowok yang paling dekat dengan alam, tak menyukai segala hal yang ribet seperti celana panjang, jaket keren, model rambut trendi ataupun sepatu trendi, mobil keren, rumah besar, termasuk cewek ribet dan manja. Cowok yang menyukai traveling merupakan cowok tersimple, tak banyak tuntutan, dan gagah. Kebanyakan dari mereka senang berpenampilan apa adanya dan tetap percaya diri dalam situasi apapun. Mereka juga terkenal berani dalam mengambil resiko, jujur, tak cepat putus asa, penuh perhitungan dalam mengambil suatu keputusan dan teliti. Tipe cewek ideal mereka adalah cewek yang mencintai tanaman terutama bunga, rajin, mandiri, apa adanya, berpenampilan simple, tidak ribet, dewasa dan tidak manja. Kebanyakan dari mereka menyukai tipe cewek yang tomboy. Cowok yang hobi traveling memang terlihat cuek dan kurang begitu perhatian pada masa pedekate, namun akan mendadak berubah menjadi romantis pada saat menyatakan perasaannya dengan sekuntum bunga mawar di tangannya dan tiupan angin sepoi-sepoi di tepi sungai. Mereka juga akan membuat kita merasa begitu nyaman dengan kejujuran dan perilaku mereka yang begitu dewasa dalam hubungan dan tidak menuntut pasangannya yang macam-macam. Cowok berhobi ini juga tahu cara memanjakan pasangannya dan bodyguard terhebat di saat pasangannya sedang dalam bahaya. Sisi buruknya yang dominan adalah sering berprasangka buruk, posesif, dan curigaan. Mereka akan benar-benar melindungi kita dari segala hal yang mengancam hubungan mereka dan pasangannya. 

7. Melukis
Sama halnya dengan cowok penggila fotografi, cowok yang hobi melukis adalah cowok yang sangat mengetahui arti keindahan yang dimiliki oleh semua wanita. Mereka memandang wanita secara objektif dan tahu benar cara memperlakukan wanita seperti para cowok berhobi menulis. Cowok berhobi melukis adalah cowok yang tenang, penyabar, rendah hati, penuh imajinasi dan senang dengan segala hal yang indah, wanita salah satunya. Tipe cewek ideal mereka adalah cewek yang 100% cantik luar-dalam, yang bisa membuat imajinasi mereka terkuak, penuh semangat, percaya diri, perhatian dan manja. Cowok berhobi melukis akan tergila-gila disaat cewek yang mereka cintai mulai menyandarkan dagunya di bahu mereka dengan manja. Mereka juga tergila-gila dengan fantasi dan perhatian. Namun, sisi buruknya cowok berhobi ini rentan dengan hal-hal berbau negatif dan terkadang pemain hati yang handal.

8. Memancing
Cowok yang hobi memancing terkenal sebagai cowok dengan kesabaran luar biasa. Mereka akan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menunggu umpan mereka dimakan oleh salah satu ikan di sungai atau di laut. Sayangnya, hal yang mereka lakukan kepada ikan juga mereka lakukan kepada cewek. Mereka terkenal sebagai PLAYBOY kelas kakap yang senang memberi perhatian kepada banyak cewek dan memacari banyak cewek sekaligus. Tipe cewek ideal mereka adalah cewek yang 'misterius', susah ditebak, keras dan cuek. Untuk menaklukan mereka, kita butuh menjadi seorang cewek yang 'SADIS'. Namun sisi baik dari mereka adalah mereka amat penyabar dalam suatu hubungan dan pengalah. Terkadang mereka juga bisa berubah menjadi romantis di saat yang tepat dan menghargai setiap usaha kita dalam mempertahankan suatu hubungan bersama mereka. 

Sebenarnya masih banyak lagi hobi-hobi yang bisa dibahas, namun berhubung tangan gue udah pegal dan otak gue mulai kacau gue cukupkan sampe segini aja. Ya, anggap aja gambaran secara umum. Hehehe. See, intinya cinta itu bukan hanya dari satu pihak melainkan diperankan oleh kedua pihak, cewek dan cowok. Kalo dua-duanya gak saling menghargai ya cinta gak bisa jalan donk. Kita sebagai cewek juga harus bisa menerima kekurangan cowok/gebetan kita. Karena cowok sempurna bak Pangeran dalam dongeng atau novel itu gak pernah ada lho. Percaya deh itu cuma ada dalam roman picisan. Maka dari itulah kita hidup di dunia ini harus saling melengkapi.

-Giovani Trixie S.-

1 komentar:

  1. keren,, tapi gak semua lelaki seprti lelaki pecinta fotografi itu seperti diatas

    BalasHapus